:.Selamat Datang di Website Resmi Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tarakan, Jl. Mulawarman Graha II Lt. 1-2 Tarakan 77111 Telp. 0551-32370 Fax. 0551-32081 SMS Gateway : 08115449778 E-mail : perizinan@kppttarakan.id:.
Website Resmi DPMPTSP Selamat Datang di Website Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tarakan Memberi Pelayanan Yang Cepat, Efisien, Ramah, Mudah, Aktif, Terjangkau Good governance Pelayanan Publik Yang Prima  'BAIS' ( Bersih, Aman, Indah, Sehat dan Sejahtera ) kppttarakan.id

Tanda Daftar Gudang (TDG)

Dasar Hukum:

  1. Undang-Undang Nomor 07 Tahun 2014 tentang Perdagangan;
  2. Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 90/M-DAG/PER/12/2014 tentang Penataan dan Pembinaan Gudang;
  3. Peraturan Walikota Tarakan Nomor 58 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu;
  4. Peraturan Walikota Tarakan Nomor 90 Tahun 2016 tentang Pelimpahan Kewenangan Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Persyaratan:

Baru:

  1. Mengisi formulir permohonan TDG, bermaterai 6000;
  2. Fotokopi  Kartu Tanda Penduduk (KTP) Pemohon / Pemilik / Penanggungjawab Perusahaan, sebanyak 1 (satu) lembar;
  3. Fotokopi Surat Keterangan Izin Tinggal Sementara (KITAS), sebanyak 1 (satu) lembar (khusus pemohon WNA);
  4. Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Badan, sebanyak 1 (satu) lembar;
  5. Foto diri Pemilik/Penanggung Jawab berwarna, ukuran 4x6, sebanyak 2 (dua) lembar.
  6. Fotokopi Akta Pendirian badan hukum usaha, sebanyak 1 (satu) rangkap (khusus pemohon berbadan hukum);
  7. Fotokopi Sertifikat Tanah / Alas Hak Tanah yang diketahui oleh Camat, sebanyak 1 (satu) lembar;
  8. Fotokopi Surat Kuasa / Surat Perjanjian Sewa-menyewa atau Pinjam-meminjam, bermaterai 6000 (khusus tanah milik hak lain);
  9. Naskah Izin Prinsip (khusus Penanaman Modal Dalam Negeri)
  10. Naskah Izin Lokasi;
  11. Fotokopi naskah Izin Gangguan, sebanyak 1 (satu) lembar;
  12. Fotokopi naskah Izin Mendirikan Bangunan (IMB), sebanyak 1 (satu) lembar;
  13. Rekomendasi Analisis Dampak Lalu Lintas dari Dinas Perhubungan Kota Tarakan;
  14. Surat Pernyataan bersedia melaksanakan kewajiban menyampaikan Laporan Administrasi Gudang secara periodik, bermaterai 6000;

Daftar Ulang (setiap 5 tahun) / Perubahan:

  1. Mengisi formulir permohonan TDG, bermaterai 6000;
  2. Naskah TDG asli;
  3. Fotokopi bukti pelunasan pajak tahunan / bulanan (PBB / Pajak Reklame / Retribusi Izin Gangguan / Retribusi Pelayanan Persampahan/Kebersihan) tahun terakhir, sebanyak 1 (satu) lembar.

Jangka Waktu Pelayanan:

     5 (lima) hari kerja setelah berkas permohonan diterima dengan lengkap.

Biaya/Tarif:

     Gratis