:.Selamat Datang di Website Resmi Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tarakan, Jl. Mulawarman Graha II Lt. 1-2 Tarakan 77111 Telp. 0551-32370 Fax. 0551-32081 SMS Gateway : 08115449778 E-mail : perizinan@kppttarakan.id:.
Website Resmi DPMPTSP Selamat Datang di Website Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tarakan Memberi Pelayanan Yang Cepat, Efisien, Ramah, Mudah, Aktif, Terjangkau Good governance Pelayanan Publik Yang Prima  'BAIS' ( Bersih, Aman, Indah, Sehat dan Sejahtera ) kppttarakan.id

Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK)

Dasar Hukum:

  1. Undang-Undang Nomor 18 Tahun 1999 tentang Jasa Konstruksi;
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 29 Tahun 2000 tentang Penyelenggaraan Jasa Konstruksi, Jo Peraturan Pemerintah Nomor 59 Tahun 2010;
  3. Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2000 tentang Penyelenggaraan Pembinaan Jasa Konstruksi;
  4. Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 04/PRT/M/2011 tentang Pedoman Persyaratan Pemberian Izin Usaha Jasa Konstruksi Nasional;
  5. Peraturan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Nomor 15 Tahun 2015 tentang Pedoman dan Tata Cara Perizinan dan Nonperizinan Penanaman Modal;
  6. Peraturan Walikota Tarakan Nomor 58 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu;
  7. Peraturan Walikota Tarakan Nomor 90 Tahun 2016 tentang Pelimpahan Kewenangan Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Persyaratan:

Baru:

  1.  Mengisi formulir permohonan IUJK,  bermaterai 6000;
  2.  Fotokopi  Kartu Tanda Penduduk (KTP) Direktur/Penanggung Jawab perusahaan, sebanyak 1 (satu) lembar;
  3.  Foto diri Direktur,  berwarna latar biru,      ukuran 4x6, sebanyak 3 (tiga) lembar;
  4.  Fotokopi Akta Pendirian badan hukum usaha, sebanyak 1 (satu) rangkap;
  5.  Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Badan, sebanyak 1 (satu) lembar;
  6.  Dokumen data perusahaan (Company Profile), beserta lampirannya;
  7.  Fotokopi Sertifikat Badan Usaha (SBU) yang telah disahkan oleh Lembaga terakreditasi, sebanyak 1 (satu) lembar;
  8.  Fotokopi Kartu Tanda Anggota dari Asosiasi, sebanyak 1 (satu) lembar;
  9.  Surat Pernyataan Pengikatan Diri Tenaga Ahli/Terampil dengan Penanggung Jawab Badan Usaha, bermaterai 6000;

1.Daftar Tenaga Teknis, beserta lampiran (sebanyak 1 (satu) rangkap):

  1. Fotokopi KTP;
  2. Fotokopi Ijazah terakhir;
  3. Fotokopi Sertifikat Keahlian (SKA) dan atau Sertifikat Keterampilan (SKT);
  4. Foto diri, berwarna latar biru, ukuran 2x3, sebanyak 3 (tiga) lembar.

2.Daftar Tenaga Administrasi, beserta lampiran (sebanyak 1 (satu) rangkap):

  1. Fotokopi KTP;
  2. Fotokopi Ijazah terakhir;
  3. Foto diri berwarna latar biru, ukuran 2x3, sebanyak 3 (tiga) lembar.
  4. Naskah Izin Prinsip;
  5. Fotokopi naskah Izin Penyelenggaraan Reklame, sebanyak 1 (satu) lembar;
  6. Fotokopi bukti pelunasan PBB tahun terakhir, sebanyak 1 (satu) lembar;
  7. Surat Pernyataan melaksanakan kewajiban mendaftarkan seluruh Tenaga Kerja/Karyawan pada Program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, bermaterai 6000;
  8. Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM).

Perpanjangan (setiap 3 tahun)/ Perubahan:

  1. Mengisi formulir permohonan IUJK, bermaterai 6000;
  2. Naskah IUJK asli;
  3. Dokumen pendukung perubahan (khusus untuk perubahan);
  4. Fotokopi bukti pelunasan pajak tahunan / bulanan (PBB / Retribusi Pelayanan Persampahan/Kebersihan) tahun terakhir, sebanyak 1 (satu) lembar.

Jangka Waktu Pelayanan:

      10 (sepuluh) hari kerja setelah berkas permohonan diterima dengan lengkap.

Biaya: Gratis.