:.Selamat Datang di Website Resmi Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tarakan, Jl. Jend. Sudirman No. 53 Tarakan 77121 Telp. 0551-32370 Fax. 0551-32081 SMS Gateway : 08115449778 E-mail : perizinan@kppttarakan.id:.
Website Resmi DPMPTSP Selamat Datang di Website Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tarakan Memberi Pelayanan Yang Cepat, Efisien, Ramah, Mudah, Aktif, Terjangkau Good governance Pelayanan Publik Yang Prima  'BAIS' ( Bersih, Aman, Indah, Sehat dan Sejahtera ) kppttarakan.id Minal 'Aidin Wal Faizin 1 Syawal 1439 H

Pemerintah Prioritaskan Pembangunan

Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tarakan yang ke-20 kemarin dirayakan di area Sport Center, Kampung Empat, Tarakan Timur. Wali Kota Tarakan, Sofian Raga mengatakan 20 tahun telah dilewati dengan berbagai dinamika pembangunan di segala bidang, termasuk mendorong penguatan infrastruktur, dan sarana serta prasarana.

“Kemajuan yang kita capai tentu saja meningkatkan kerja yang kolektif sebagai suatu kerjasama segenap unsur Pemerintah Kota (Pemkot) dan juga masyarakat,” katanya.

Momentum ini harus dimanfaatkan untuk senantiasa bersyukur atas kemajuan Tarakan, semua harus merefleksikan diri atas partisipasi dan dukungan yang telah diberikan untuk kemajuan Kota Tarakan. Dengan bertambahnya usia Kota Tarakan, diharapkan bertambah pula partisipasi dan kedewasaan dalam melaksanakan tugas kepemerintahan, pembangunan dan semangat pelayanan kemasyarakatan.

“Semoga pada saatnya nanti kita semua dapat memetik buah dari kerja keras dalam mewujudkan Tarakan menuju masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Pelaksanaan pembangunan fisik di 2017 ini, pemerintah kota melakukan pengembangan pembangunan sarana dan prasarana, termasuk di dalamnya peningkatan infrastruktur jalan dan pengembangan moda transportasi yang mencakup seluruh wilayah. Begitu juga pengembangan penanganan banjir di tiga daerah aliran sungai yakni kawasan aliran air Karang Balik dan Selumit, Karang Anyar dan Karang Anyar Pantai, serta Sebengkok.

Begitu juga dengan pemenuhan kebutuhan dasar, dalam jangka pendek, menengah maupun panjang. Dalam bidang energi, sebanyak 25.000 sambungan rumah telah tersambung oleh sambungan jaringan gas rumah tangga dan telah dioperasikan di 2017. Di tahun 2018 kembali akan dilakukan penambahan sambungan rumah jaringan gas sebanyak 5.000.

“5.000 sambungan itu meliputi Kelurahan Kampung Enam, Mamburungan, dan Mamburungan Timur. Semoga jaringan gas ini dapat terus diperluas untuk menjangkau seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Begitu juga kebutuhan air bersih ke warga, saat ini sedang dalam penyelesaian pembangunan Embung Rawasari di wilayah Karang Harapan, yang pada saatnya nanti akan membangkitkan 120 liter per detik pada 2018. Pemerintah juga sedang menyelesaikan pemasangan pipa  sepanjang 11.000 meter, sebagai jalur distribusi air bersih dari kawasan Sungai Indulung menuju Embung Kampung Satu dengan kapasitas 400 liter per detik.

“Ke depannya Pemerintah Kota Tarakan akan terus mengupayakan agar debit air terus meningkat bagi masyarakat,” tambahnya.

Saat ini juga dilakukan pelaksanaan dan pembangunan industri pergudangan dan perikanan. Begitu juga dengan sektor pendidikan, kesehatan, keamanan dan penanggulangan kemiskinan yang terus terlaksana.

“Kita patut bersyukur, di tengah keterbatasan anggaran yang dihadapi tidak menyurutkan langkah dan semangat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tarakan, Khaeruddin Arief Hidayat mengatakan semakin bertambahnya usia Kota Tarakan, harapannya seiring dengan perkembangan dan kemajuan baik dari segi pembangunan dari berbagai aspek, dapat mengevaluasi dari tahun ke tahun bagaimana perkembangan persiapan Kota Tarakan.

“Untuk masalah-masalah yang dihadapi, memang masih dalam proses dan masih menunggu, dan dalam waktunya semua dapat terselesaikan,” pungkasnya. 

Sumber : http://kaltara.prokal.co

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar