:.Selamat Datang di Website Resmi Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tarakan, Jl. Mulawarman Graha II Lt. 1-2 Tarakan 77111 Telp. 0551-32370 Fax. 0551-32081 SMS Gateway : 08115449778 E-mail : perizinan@kppttarakan.id:.
Website Resmi DPMPTSP Selamat Datang di Website Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tarakan Memberi Pelayanan Yang Cepat, Efisien, Ramah, Mudah, Aktif, Terjangkau Good governance Pelayanan Publik Yang Prima  'BAIS' ( Bersih, Aman, Indah, Sehat dan Sejahtera ) kppttarakan.id

Ingin Tingkatkan PAD, Walikota Ajak Investor Ke Tarakan

Defisitanggaran yang dialami sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Tarakan sejak beberapa tahun belakangan masih perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan. Seretnya kondisi perekonomian ini membuat Pemkot Tarakan terus memutar otak agar bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik ditopang anggaran yang memadai.

Salah satu upaya yang tengah disiapkan adalah mencari sumber anggaran dari Pendapatan Asli Daerah (PAD). Bertempat di Ruang Imbaya Pemkot Tarakan, solusi mencapai target PAD dan cara mendapatkannya itu dibahas dalam rapat, kemarin.

Wali Kota Tarakan, Ir Sofian Raga MSi mengatakan, cara yang tengah digodok untuk meningkatkan PAD adalah mendatangkan investor yang tertarik menanam modalnya di pulau transit ini. Ada 2 poin dibahas dalam rapat yang dia pimpin itu, yakni persoalan investasi dan perizinan penanaman modal.

“Tarakan ini butuh investasi. Tarakan ini bisa dibangun dengan baik, cepat dan bagus ketika investor masuk. Karena para investor itu membawa modal dan memberikan lapangan kerja untuk warga Tarakan. Itu tujuan kita,” ujarnya.

Dengan pemikiran itu, katanya, maka tak heran lahirlah Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) ditambah menjadi Dinas Investasi. Sofian pun mengharapkan agar Dinas Investasi jangan menunggu investor bertanya tentang peluang investasi di Tarakan. Namun harus agresif dan kreatif dengan mengumumkan di media manapun bahwa Tarakan memiliki 20 hingga 30 jenis investasi.

“Mari para investor datanglah ke Tarakan, kami akan menjemput dan silahkan tanam modal di sini. Silakan buat pabrik di sini, bangun perusahaan di sini agar warga kami bisa bekerja di tempatmu. Dan kamu bisa mendapatkan bisnis yang bagus di Tarakan. Jadi jangan hanya menunggu investor, tapi carilah investor,” imbuh Sofian.

Untuk masalah perizinan sendiri, dijelaskan oleh Sofian tetap ada ketentuannya namun akan tetap dipermudah. “Memberikan kemudahan izin dengan tetap menjaga regulasi tanpa bertentangan dengan aturan,” terangnya.

Potensi investasi yang ditawarkan di Tarakan pun ada banyak, salah satunya dari sektor laut untuk perikanan, udang dan rumput laut. Peluang untuk para investor pun akan dibuka lebar oleh Pemkot Tarakan. 

Sumber:procal.co

Berita Terkait

4 Komentar

www.azirishmusic.com | 04 November 2017 - 13:11:56 WIB
Good way of describing, aand fastidilus articxle to obtain information regarding
my presentation focus, which i am going to convey in college.
Emily | 07 November 2017 - 13:41:06 WIB
If you wish for to get much from thos paragraph then you have to apoly such strategies to your won web site.
Wilbur | 09 November 2017 - 08:31:34 WIB
I'm gone to inform my little brother, that he should also visit this
web site on regular basis to take uupdated from most recent news.
Florence | 17 November 2017 - 22:34:50 WIB
At this time I am ready to do my breakfast, once having my breakfast coming again to read other news.

Isi Komentar